Saturday, August 07, 2004

Aku sudah wisuda to?

"...Selamat ya udah wisuda, tapi kok cepet banget sih..."
Sepenggal SMS dari mba'ku yang sedang ko-assistensi di RSCM mengejutkanku. Aku memang tidak memberi tahu mba'ku satu ini kalo 11 hari lagi aku wisuda. Aku malah bingung tau dari mana dia, mungkin ibuku mengabarinya beberapa hari ini.

Mba'ku mungkin satu dari sekian banyak orang yang terkejut ketika tahu aku akan lulus 19 agustus nanti. Malah ibuku sendiri baru kuberi tahu 2 minggu lalu, dan nampaknya reaksi mereka juga sama. Bengong.

Hari-hari yang berlangsung begitu cepat ini diwarnai keterburu-buruan yang berakibat kecerobohan dalam berbagai kegiatan penting. Bagaimana tidak, dari pendadaran yang sudah molor (cat: pendadaran 21 juli) dimana deadline seharunsnya 10 juli, hingga yudisium yang harusnya 20 juli justru baru selesai 26 Juli. Ternyata selesai tepat waktunya dan aku berkesempatan wisuda 19 agustus ini.

Jangankan ibuku, temen-temen dikampus banyak yang belum tau aku udah lulus yudisium. Hanya beberapa temen yang memang 'senasib', seperti mba Ayu ikom99 yang mengetahui derap langkahku didetik-detik terakhir dikampus ini. Selebihnya hanya informasi sekilas yang aku bilang "On progress, on progress"

Belakangan ini ketakutan akan masa depan semakin besar. Apalagi kalau melihat tantangan yang harus dihadapi kedepan, dengan semakin sempitnya lapangan kerja, semakin ketatnya kompetisi. Fiuhh aku memang harus jujur, kalo saat ini sangat takut. Tapi ini bukan berarti aku jadi mandul!

1 comment:

-daus- said...

Heheh... selamat njar! Ternyata kau bisa duluin abang. Abang baru tau hari ini pas lagi baca-baca blogmu. Keep on struggling!