Friday, July 09, 2004

Ikomers goes to the Parang Tritis

Hari Kamis, 8 juli 2004 adalah hari yang berbahagia bagi komunitas ilmu komputer 2000. setelah sebelumnya pada rabu, 7 juli 2004, rekan mahasiswa Febrianto menyelesaikan ujian pendadaran skripsinya dengan judul "Interaksi manusia komputer dengan jaringan syaraf tiruan tatapan mata"(red: kurang lebih begitu karena penulis lupa) atau dikenal dengan Eye Gaze Tracking,

Bagi beberapa ikomers2000, pendadaran berlangsung menegangkan karena pertanyaan yang bertubi-tubi dari dosen Mujiyatna, Aniffudin Azis, Suprapto dan Widodo(selaku pembimbing). Walaupun ada beberapa pertanyaaan menggelitik seperti yang dilontarkan oleh dosen Widodo mengingat dari sample yang digunakan tidak ada sample perempuan sama sekali. Situasi pun menjadi lebih menegangkan karena 'killing field' yang dialami oleh febrianto juga akan dialami rekan-rekan mahasiswa yang laen. Sehingga ekspresi tertawa juga berlangsung miris mengingat 'pembantaian' yang pasti menimpan semua ikomers.

Dengan berakhirnya pendadaran ini febrianto akan menjadi lulusan tercepat pada angkatan 2000. Semoga ini dapat memacu rekan ikomers yang lain untuk segera menyelesaikan skripsinya (terutama saya sendiri).

Dalam rangka mengekspresikan kegembiraan tersebut, kami ikomers2000 mengadakan vacation ke pantai depok dan pantai parang tritis dengan tajuk "Ikomers2000 goes to beach, road to 2005 graduation" Acara ini disponsori dana 'patungan' seadanya dan telah berlangsung hari Kamis 8 Juli 2004 kemarin.

Sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi) terdiri dari 30 satuan organik (rekan mahasiswa), 10 kendaraan taktis bergerak(motor) dan tak lupa 2 kendaraan pengangkut masal(mobilnya aan ma ayu) diberangkatkan menuju lokasi base pendaratan di Pantai Depok

Meski terjadi sedikit miskomunikasi dengan beberapa rekan, karena adanya informasi yang simpang siur mengenai jadwal peluncuran, bentrokan jadwal dengan pelepasan KKN dan beberapa agenda yang tidak bisa dihindari, Acara ini tetap terselenggara dengan baik.

Setelah proses makan-makan dilaksanakan, prosesi inti pelepasan alumni pertama angkatan 2000 dilaksanakan dengan menceburkan alumni febrianto kedalam laut selatan. Berdasarkan pengamatan penulis, rekan febrianto meronta-ronta dan memohon-mohon minta tolong karena peripheral pentingnya masih tersimpan lengkap disekujur tubuhnya.

Setelah prosesi penceburan selesai, ikomers memandang dengan 'puas' dan bangga. Kemudian acara dilanjutkan ke Parang Tritis.

Sekian laporan dari acara liburan ikomer2000, semoga angkatan-angkatan lain 'iri', rekan mahasiswa lain juga 'iri'. Dan bisa menggarap acara yang lebih baik dari acara ikomers2000. Meskipun kami tahu, kalian tidak bisa menandingi kami. heheheh(red: ini subyektif penulis tanpa mewakili angkatan)

Viva Ilmu komputer 2000, Viva Ilmu Komputer

No comments: